Sunday, March 2, 2014

Berbagai Macam Produk Bibir


Wanita, ya, pasti suka dengan dandan. Dengan berbagai macam produk kosmetik yang dijual saat ini menandakan bahwa memang wanita dituntut untuk tampil cantik. Nah apalagi untuk bagian bibir, wanita suka minder jika bibirnya terlihat kurang menarik. Warna yang menggelap dan pucat pada akhirnya memilih untuk menggunakan produk kosmetik untuk mempercantik penampilan bibir.
Banyak beredar produk untuk bibir membuat beberapa wanita yang masih awam salah pilih. Ada lipstick, lip balm, lip ice, lip tint, lip gloss, apa sih perbedaannya?



Yah well, produk produk tersebut ujung-ujungnya sih digunakan untuk bibir, namanya saja lip. Perbedaannya adalah terletak pada fungsinya.

Untuk lipstick berfungsi untuk memberikan warna pada bibir secara instan, kebanyakan tidak memiliki efek melembabkan dan bahkan bisa menggelapkan warna bibir jika tidak rajin merawat bibir dan hanya menggunakan lipstick saja. Tapi untuk warna okelah.

Lip balm berfungsi untuk melembabkan, kebanyakan sih lip balm tidak berwarna. Sangat direkomendasikan untuk bibir yang kering-dan pecah-pecah, biasanya lip balm juga mengandung mint. Lip balm yang tidak berwarna baik dipakai sebelum mengaplikasikan lipstick atau lip tint supaya bibir tetap lembab dan tidak pecah-pecah.

Lip ice berfungsi untuk melembabkan juga memberi warna. Warna pada lip ice kebanyakan tidak seterang warna pada lipstick. Lip ice kebanyakan berwarna cerah dan cocok digunakan untuk para remaja. Ketika mengaplikasikan lip ice, ada sensasi dinginnya juga lho.

Lip gloss berfungsi untuk memberi kilau pada bibir, terkadang hanya warna saja atau ada glitternya. Banyak lip gloss yang pada akhirnya membuat bibir kering, atau malah berminyak dan gampang hilang.

Lip tint berfungsi untuk memberi warna pada bibir secara alami dan hasilnya tahan lama tapi bisa menyebabkan penggelapan pada warna bibir. Namun untuk lip tint lebih ringan daripada lipstick.

Nah itulah penjelasan mengenai beberapa produk bibir. Semoga dengan penjelasan ini tidak membuat Anda bingung memilih produk mana yang cocok untuk bibir Anda.

No comments:

Post a Comment