Monday, March 3, 2014

Jenis Cat Rambut


Rambut-rambut warna-warni saat ini memang menjadi tren bagi kalangan tua muda. Namun taukah Anda ada beberapa cat rambut yang mudah hilang dan ada yang susah dihilangkan kecuali dengan cara potong rambut?



Yuk simak beberapa penjelasan berikut :

1. Cat Rambut Temporer

Cat rambut yang hanya bertahan dalam satu kali pencucian rambut. Zat yang terkandung di dalam cat ini bebas peroksida dan amonia sehingga tidak mengakibatkan kerusakan pada rambut. Ketika menggunakan cat ini, yang diwarnai adalah kutikula atau bagian luar rambut sehingga hanya melapisi seperti cat saja
Meskipun relatif aman, jangan dilakukan sering-sering karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan pecah-pecah karena kutikula yang berfungsi sebagai penahan air menjadi rusak. Pada kondisi rambut yang kutikulanya rusak, molekul cat bisa terserap sampai kedalam helai rambut. Pengecatan rambut juga bisa menyebabkan reaksi iritasi seperti ketombe.

2. Cat Rambut Semi Permanen

Cat rambu yang hanya bertahan tiga sampai empat minggu. Biasanya digunakan untuk menutup uban dan menambah kilau rambut atau hanya sekedar gaya-gaya saja.

3. Cat Rambut Permanen
Cat yang bertahan antara dua sampai tiga bulan. Untuk cat rambut permanen, disini terlihat benar-benar seperti menggantikan warna rambut, dimana cat rambut masuk sampai ke bagian dalam. Jika ingin terlihat warnanya lagi maka diharuskan untuk mengecat ulang rambut.

No comments:

Post a Comment