Monday, March 10, 2014

Memadukan Kutek & Gel Kuku UV

Kutek gel UV yang terbaru biasanya membuat polesan kuku standar memiliki daya tahan dan dapat bersinar. Tapi, apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah Anda dapat menggunakan kombinasi dari dua bahan tersebut untuk mendapatkan daya tahan gel dengan harga kutek biasa yang sudah Anda miliki? Ya, Anda bisa! Ikuti petunjuk sederhana di bawah ini dan Anda akan memiliki kuku indah bersinar yang dapat bertahan seminggu setengah atau lebih.



Langkah-langkahnya :


  1. Potong dan bentuk kuku Anda. 
  2. Bersihkan kutikula dengan remover kutikula. 
  3. Bersihkan kuku Anda secara menyeluruh dengan alkohol. Ini akan menghapus minyak dan lotion, pastikan cat kuku akan mengikat erat kuku Anda. Dengan cara itu, kutek Anda tidak akan mengelupas dengan cepat. 
  4. Oleskan base coat favorit Anda. Biarkan kering sepenuhnya. 
  5. Terapkan cat kuku sesuai warna yang Anda inginkan. Biarkan kering sepenuhnya. 
  6. Oleskan top coat UV gel. Pastikan untuk menjaga lapisannya meskipun tipis tipis. 
  7. Bersihkan setiap tempat yang menempel di kulit Anda. 
  8. Pastikan untuk melukis tepi kuku Anda untuk membantu menutup tepi dan mencegah pengelupasan. 
  9. Untuk memperbaiki gel top coat UV, oleskan tabir surya ke tangan Anda, kemudian ekpos bagian atas gel dengan lampu UV selama 30 detik (atau waktu yang direkomendasikan oleh merek). 
  10. Lepaskan lapisan yang berwarna norak (jika ada). Kadang-kadang, lapisan norak disebut lapisan inhibisi yang dapat membentuk. Gunakan pembersih kuku (direkomendasikan oleh beberapa merek) atau alkohol untuk menyeka lapisan ini dan membuat permukaannya halus serta mengkilap. 
  11. Selesai! Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment