Thursday, April 17, 2014

[TIPS] Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Kentang

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa warna kulit gelap itu tidak baik, padahal semua warna kulit baik hitam maupun putih setiap orang tetap terlihat cantik. Tinggal bagaimana kita menjaga kesehatan kulit tersebut agar tetap enak dipandang dan tidak mendatangkan penyakit. Dari pada warna kulit putih, warna gelap jauh lebih baik dan sehat.
Warna kulit orang Indonesia sebenarnya sedikit kecokelatan. Hal inilah yang justru dianggap eksotis dan menarik bagi mereka yang berada di luar negeri. Para turis dari berbagai negara justru banyak yang menginginkan warna kulit yang demikian. Akan tetapi orang Indonesia sendiri justru tidak suka dengan warna kulit yang sedikit kecokelatan ini. Oleh karena itu tak sedikit pula yang melakukan berbagai macam treatment atau perawatan kulit dengan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Cara memutihkan kulit dengan kentang adalah salah satu cara alami yang efektif untuk memutihkan kulit anda. Hal ini bisa Anda coba sebagai salah satu alternatif lain cara memutihkan kulit secara alami. Cara alami memang banyak menjadi pilihan karena lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya. Ada banyak sekali cara alami yang bisa Anda coba dirumah, dan salah satunya adalah kentang.
Kentang merupakan bahan dapur yang banyak kita jumpai dan biasanya dipakai untuk sayuran. Kentang mengandung Vitamin-C dan B kompleks dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Sehingga kita bisa menggunakannya sebagai masker untuk memutihkan kulit. Untuk mendapapatkan hasil yang maksimal, kita dapat mencampurkan beberapa bahan alami lain seperti susu cair dan beras. Berikut adalah cara membuat masker kentang :
Bahan :
  • 1/2 kentang yang sudah dikukus 5 menit
  • 1 sendok makan susu cair
  • 1 sendok makan tepung beras
Cara Membuat Maser Kentang :
  • Pertama, haluskan kentang atau parut halus kentang.
  • Kemudian campur dengan susu cair dan tepung beras, aduk sampai rata.
  • Setelah itu, bersihkan wajah dan oleskan masker kentang. Hindari bagian mata dan bibir. Diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  • Bersihkan wajah menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air hangat.
  • Terakhir bilas dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih.
Hasil yang didapatkan memang tidak bisa langsung terlihat jelas dan membutuhkan kesabaran. Karena sesuatu yang instan sebenarnya belum tentu baik bagi kesehatan kita. Bahan alami memang lebih aman dan pasti memberikan hasil yang lebih baik. Selamat mencoba cara memutihkan kulit dengan kentang.
Sumber : http://forum.viva.co.id/kesehatan/1580813-cara-alami-memutihkan-kulit-dengan-kentang.html

No comments:

Post a Comment